Hindari: 4 Kesalahan Saat Cetak Kartu Pasien

Hindari: 4 Kesalahan Saat Cetak Kartu Pasien – Seperti namanya, kartu pasien adalah bentuk identitas seseorang saat berada di rumah sakit. Berbeda dari kartu lainnya, kartu pasien lebih merujuk pada data diri terkait pasien tersebut. Hal tersebut yang kemudian, membuat proses cetak kartu pasien tidak serumit yang dibayangkan. Selain itu, jenis kartu ini cukup sederhana karena Anda tidak memperlukan desain layaknya kartu nama. Bisa dikatakan, bahwa kartu pasien dibutuhkan untuk mempermudah pihak rumah sakit dalam melakukan tahapan administrasi. Disisi lain, kartu tersebut juga membantu dokter untuk menjalankan pemeriksaan lanjutan kepada pasien. Keadaan ini tentu saja berguna sebagai bentuk efektivitas waktu pengobatan. 

Pasalnya, kartu pasien akan menunjukan riwayat kesehatan seseorang. Bahkan dari kartu ini, pihak rumah sakit tidak perlu melakukan pendataan ulang karena nama pasien sudah terdaftar. Sampai disini bisa ditarik kesimpulan, bahwa kartu pasien hanya digunakan untuk mereka yang memang ingin melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Anda tidak bisa menggunakan kartu ini diberbagai kesempatan. Berbeda halnya dengan kartu nama ataupun jenis kartu lainnya. Nah, berhubung penggunaan cetak kartu pasien  ini cukup penting. Anda harus benar-benar menghindari kesalahan dibawah ini:

1. Penulisan data diri yang tidak jelas

Aspek pertama yang tidak boleh terjadi adalah penggunaan tulisan yang tak jelas. Anda wajib menggunakan huruf dan ukuran yang telah ditetapkan. Jangan sampai Anda mencetak kartu pasien sesuka hati, tanpa memperhatikan kode yang diterapkan oleh pihak rumah sakit. Setidaknya, Anda perlu paham bahwa kartu ini akan dibawa orang lain. Jadi, usahakan petugas rumah sakit dapat membacanya dengan mudah. 

2. Desain terlalu penuh

Seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya, bahwa kartu pasien digunakan mereka yang ingin berobat ke rumah sakit. Kartu ini bukan tiket masuk permainan bermain, sehingga buatlah desain kartu sesederhana mungkin. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan data serta alamat rumah sakit secara jelas. Bagaimanapun, kartu pasien ini harus dibuat secara profesional. 

3. Informasi terlalu banyak

Kesalahan lain yang tidak boleh terjadi pada pembuatan kartu pasien yang berikutnya adalah penulisan informasi terlalu banyak. Anda hanya perlu menuliskan data diri dan gangguan kesehatan yang diderita. Selain itu, informasi lainnya tidak perlu Anda tuliskan kedalam kartu tersebut. Hal ini yang secara tidak langsung, menuntut publik memilih secara selektif jasa cetak kartu pasien

4. Ukuran kartu yang tidak umum

Terakhir, kartu pasien wajib memiliki ukuran yang wajar. Jangan sampai Anda salah memilih ukuran, sebab hal itu akan membuat kartu terlihat aneh. Kartu pasien dengan ukuran yang tidak umum, justru menyulitkan Anda dalam menyimpannya. Jadi, usahakan untuk memperhatikan detail dan manfaat dari kartu tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.